Thursday, June 11, 2015

Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com)

Okay, berhubung saya baru saja membeli Domain baru untuk blog baru saya www.domisollyrics.com yang akan berbagi Lirik - lirik lagu. hehe saya akan membagikan tutorial mengenai merubah domain gratisan .blogspot.com menjadi .com .

Keuntungan merubah Domain .blogspot menjadi .com

Keuntungan merubah domain .blogspot menjadi .com . Atau dari Domain Gratisan menjadi Domain Sendiri (Domain TLD) ada beberapa yang tentunya merupakan langkah awal untuk lebih serius lagi dalam dunia Blogger. Jika tujuan kamu memang ingin mencari uang di Internet dengan Blogger maka sangat perlu sekali bagi Temen - temen blogger untuk beralih ke Domain TLD. Beberapa keuntungan merubah domain .blogspot menjadi.com adalah :
  1. Blog kamu akan lebih terlihat Profesional. Karena tidak lagi ada buntut .blogspot.com . Jika Nama domain blog kamu dulu telorasin.blogspot.com akan lebih profesional jika beralih ke Domain TLD menjadi telorasin.com .
  2. Dengan nama domain yang terlihat Lebih Profesional, para Advertiser (Pemasang Iklan) akan lebih percaya jika ingin bekerja sama memasang iklan di Blog kamu.
  3. Domain TLD akan lebih pendek daripada Domain yang masih dibuntuti dengan .blogspot.com sehingga mudah diingat.
  4. Domain TLD tentu lebih ramah terhadap mesin Pencari / Lebih SEO Friendly.
  5. Blog Bisa dikomersilkan atau di bisa dijual dengan harga yang tinggi. Karena Top Level Domain berarti domain kamu adalah pemilik utama, bukan .blogspot lagi.
  6. Tentunya lebih banyak deh keuntungan lainnya yang akan mengikuti.
Baca Juga : Tutorial Membuat Template Blogger Sendiri - Introducing #1

    Saya menyarankan jika ingin berpindah ke domain TLD ( .com ) lebih cepat lebih baik. Karena jika Temen - temen blogger sudah melakukan Link building dengan nama Domain yang lama yang masih .blogspot.com , ketika berubah menjadi .com akan sedikit terasa efeknya. Tapi tidak begitu besar sih efeknya, saya sendiri sudah mengalami ketika beralih menjadi .com tidak terlalu susah juga mengawali lagi melakukan Link Building dengan domain baru TLD ( .com ). Jika Blog kamu baru dan kamu ingin serius, Jangan Ragu Lagi deh buat pindah ke TLD ( .com ) untuk mengawali Karirmu di dunia Blogging.

    Tutorial merubah domain .blogspot menjadi .com dilengkapi Screenshoot

    Untuk domain TLD nya sendiri di sini saya bekerja sama dengan / membeli domain di www.RumahHosting.com. Karena bisa dipercaya soal pelayanan dan ketepatan waktunya. Selain itu Beberapa Client www.RumahHosting.com juga merupakan Media - media ternama seperti : RCTI, MNC, Pos Indonesia, dll. Bagi temen - temen blogger yang ingin berpindah dari Domain Gratisan ke Domain TLD ( .com ) bisa dijadikan refferensi untuk membeli domain di www.RumahHosting.com . Okay, berikut tutorialnya :
    1. Beli Domainnya di www.RumahHosting.com . dan Login ke client.rumahhosting.com
    2. Jika sudah, langsung saja menuju ke menu Domain >> My Domain >> Klik Kelola Domain .
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 1
    3. Pilih menu Management Tools >> Kelola DNS.
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 2
    4. Isi DNS Management sesuai dengan Screenshoot di bawah ini. Dan Klik Simpan Perubahan, (Mengisinya satu - per satu, Jadi Isi Satu terus Simpan perubahan, Isi Satu Lagi , Simpan Perubahan Lagi, seterusnya, Untuk Priority Dikosongkan Saja.) :
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 3
    5. Selanjutnya Kita menuju ke Blogger, Silahkan Login ke www.blogger.com >> Pilih Blog yang akan dirubah domainnya.
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 4
    6. Langsung saja menuju ke Menu Setelan >> Dasar >> Klik Tambahkan Domain Khusus.
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 5
    7. Isikan Domain .Com mu dan Klik Simpan, akan muncul seperti Error Message. Jangan Tutup Jendela Browser, Buka Tab baru dan kembali ke client.rumahhosting.com
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 6
    8. Masukan Kode Acak Tersebut (Screenshoot di atas) di DNS Management rumahhosting.com (Lihat Screenshoot di Bawah) Untuk Record Type Pilih "CNAME (Alias)" . Dan Priority Kosongkan Saja >> Klik Simpan Perubahan.
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 7
    9. Kembali ke Blogger, dan Klik Simpan, Jika berhasil akan terlihat seperti Screenshoot di bawah ini :
      Cara merubah domain .blogspot menjadi .com (rumahhosting.com) - 8
    10. Selesai. Silahkan Check namadomainkamu.com . Jika Masih belum Bisa dibuka Domainnya, Berarti Masih Proses silahkan Tunggu Maks 1 x 24 Jam Biasanya sih cuma butuh kurang dari 1 Jam hehe. Jika berhasil jangan lupa Komen ya :D . Selamat berpindah dari .blogspot ke TLD ( .com ). Semoga semakin maju Blognya, semakin sukses, dan semakin semangat Bloggingnya. :D

    No comments: